Peluncuran dan Diskusi Antologi Cerpen “Para Penyintas dari Pamulang hingga Papua”

Perempuan Berbagi bergotong-royong dengan 12 organisasi mahasiswa, komunitas musik, lukis, sastra dan penerbit indi di Kota Tangsel & Jakarta, menyelenggarakan kelas menulis dan menerbitkan antologi cerpen Para Penyintas: Dari Pamulang ke Papua.  Penerbitan buku ini bertujuan menyuarakan anak dan perempuan korban kekerasan dalam upaya membuka hati dan pikiran pembuat kebijakan (negara), kalangan budayawan, masyarakat dan keluarga untuk lebih memahami situasi korban kekerasan. Sehingga, negara dan masyarakat semakin tanggap memberikan dukungan dan perlindungan pada anak dan perempuan korban kekerasan.

Harapannya, upaya jalan sastra ini dapat saling memperkuat dengan advokasi kebijakan, upaya hukum, dan bidang lain yang sedang terus dijalankan oleh berbagai pihak.

Cerpen pada buku ini, sebagian besar ditulis oleh korban-penyintas dan pendamping korban. Sebagian sudah sintas, sebagian masih dalam proses perjuangan pemulihan hak-haknya. Enam dari 20 penulis dari kalangan sastrawan dan akademisi yang bersolidaritas pada pencegahan dan penanggulangan kekerasan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *