Kampanye 16 Hari Penuh Cinta

Desain poster: Pudji Tursana

PamulangPerempuan Berbagi

Kampanye 16 Hari Penuh Cinta merupakan pengembangan dari kampanye global 16 Hari Aktivisme Menentang Kekerasan Berbasis Gender. Kampanye dimulai dari tanggal 25 November, Hari Internasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan – sampai 10 Desember, Hari HAM Sedunia (16 hari).

Tanggal tersebut dipilih untuk menekankan bahwa kekerasan berbasis gender adalah pelanggaran hak asasi manusia. Periode 16-hari ini juga menyoroti tanggal penting lainnya yaitu 29 November, Hari Internasional Perempuan Pembela HAM dan 1 Desember, Hari AIDS Sedunia. Kampanye ini ditujukan untuk percepatan pencegahan dan penanggulangan penghapusan kekerasan berbasis gender melalui sebaran pengetahuan kepada publik dan sebanyak-ragamnya keterlibatan warga.
(PB – Jaringan Kerja 16 Hari Penuh Cinta, 2015)

Pada tahun ini Perempuan Berbagi mendukung tema besar kampanye bersama Subkomisi Partisipasi Masyarakat Komnas Perempuan, yaitu:
“Pahami dan bahas segera RUU Penghapusan Kekerasan Seksual”.

Selanjutnya kami mengajak kita semua untuk ikut ambil bagian dengan bergabung dan mengirimkan berbagai ekspresi dukungan kepada perempuan.berbagi@gmail.com.

Setiap karya yang mendukung tema besar kampanye dan isu perluasannya akan kami unggah di perempuanberbagi.org dan menjadi bagian dari kampanye ini.

Ayo! Tunggu apalagi! Kirimkan karya Anda kepada kami!

Sekecil apapun upaya kita, saat dilakukan bersama akan membuahkan dampak yang besar.

#GerakBersama! DPR RI, Bahas Segera RUU Penghapusan Kekerasan Seksual !”
“#GerakBersama! Hapus kekerasan seksual, siapapun bisa menjadi korban, atau pelaku”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *