SRI BERBAGI

Sri Berbagi memproduksi perhiasan kalung, anting, gelang, dan karya seni aplikatif lainnya yang bisa dimanfaatkan dalam hidup sehari-hari. Produk berbahan kain perca batik, tenun dan kain nusantara lainnya, sisa dari konveksi. Penggunaan bahan tersebut bertujuan untuk melestarikan kain tradisi nusantara dan pemanfaatan limbah tekstil.

Produk dihasilkan karya tangan para pengrajin yang tergabung dalam komunitas Sri Berbagi. Komunitas yang lahir dari kerja sama antara komunitas Sri Kendes dan Perempuan Berbagi. Komunitas ini tumbuh dengan semangat mengubah limbah menjadi berguna dan membela serta memberdayakan diri, utamanya para penyintas kekerasan berbasis gender dan orientasi seksual. Konsep pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan sistem perdagangan yang adil menjadi salah satu nilai utama dalam mengembangkan Sri Berbagi, selain solidaritas-bela rasa dan membangun persaudaraan dalam komunitas.

Produk Sri Berbagi adalah produk yang tumbuh seiring dengan kapasitas dan kemampuan setiap insan dalam komunitas. Produk tumbuh ini juga dengan senang hati menerima masukkan saran dan pendapat yang bersifat membangun, demi kelestarian produk di masa yang akan datang.

Silakan berkunjung ke fanpage Sri Berbagi untuk membeli produk serta ikut ambil bagian dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas para insan yang tergabung di dalam komunitas Sri Berbagi.